Speech B Training
Selamat Datang di Blog Speech B Training, sebuah blog yang membangun karakter Anda menjadi Spektakuler. Karakter yang dibentuk melalui pelatihan dengan mengolah raga, pikir, otak, dan rasa. Salam Character, SPECTACULAR !!!
zwani.com myspace graphic comments

Selasa, 31 Mei 2011

Sikap Jadi Unggul

Sikap sukses sangat ditentukan sikap diri dalam menghadapi tantangan (shabiel zakaria - speech b training)

Alkisah pada zaman kerajaan romawi kuno, ada seorang pemuda yang gagah namun lesu. Hal ini disebabkan karena ia divonis oleh tabib pada waktu itu akan mati dalam waktu dekat akibat penyakit yang dia alami. Maka setiap kali kerajaan itu akan berperang pemuda tersebut menjadi orang nomor satu di barisan depan.
Hal itu ia lakukan karena menurutnya lebih baik mati dimedan perang dari pada mati sia-sia karena penyakit.


Dia bertarung begitu hebat, semua lawan dia sikat dan setiap peperangan selalu dimenangkannya.

Melihat hal ini, Baginda raja dan Panglima perang begitu salut dan menghadiahkan sipemuda tadi jabatan penting dikerajaan, atas apa yang telah dia lakukan untuk kerajaan.
Tapi pada saat pelantikan wajah pemuda begitu pucat, keganasannya di medan perang tidak terlihat, lantas Baginda raja pun bertanya ” wahai pemuda, apa yang membuat wajahmu begitu pucat? akankah seharusnya engkau begitu bahagia?.”
Dengan sedikit menarik nafas, sipemuda berkata ” begini Baginda Raja…  tidak berapa lama lagi saya akan mati karena penyakit yang saya derita ini, maka buat apa harta, pangkat dan kedudukan yang akan diberikan ini?”
Mendengar hal tersebut maka Baginda raja memerintahkan kepada hulu balang untuk memanggil semua tabib diseluruh negri untuk menyembuhkan sang pemuda. Singkat cerita pemuda ini pun sembuh dari penyakit yang mematikannya. Namun sejak saat itu pula, disetiap peperangan pemuda tersebut tidak lagi kejam dan ganas dimedan perang, dia tidak lagi berani berada di barisan depan, bahkan hampir setiap peperangan dia berada dibarisan yang paling belakang. dan setiap peperangan pasukan mereka selalu kalah. Dan akhirnya pemuda tersebut mati sebagai tawanan perang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar